Senin, 12 Oktober 2015

5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata


5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

   

   
5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata - Memang sudah bukan kabar asing lagi bahwa wortel adalah makanan paling baik untuk merawat kesehatan mata. Namun sebenarnya didunia ini masih banyak makanan-makanan lainnya yang tidak kalah penting dan bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata. Diantaranya adalah 5 makanan yang baik untuk kesehatan mata berikut ini.

  

5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata

 
  • Wortel
Wortel merupakan jenis sayuran yang mengandung banyak vitamin A dan sangat baik untuk kesehatan. Kandungan beta karoten yang terdapat pada wortel akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A. Vitamin A tersebut lah yang bermanfaat bagi kesehatan mata. Mengkonsumsi wortel dapat dilakukan dengan menjadikanya sayur bening atau jus wortel.

  • Salmon
Salmon memiliki kandungan omega 3 yang amat dibutuhkan oleh tubuh. Dengan rutin mengkonsumsi salmon, Anda akan terlindungi dari berbagai jenis penyakit yang menyerang mata.

  • Bayam
Bayam sangat kaya akan zat besi, selain itu juga mengandung vitamin dan mineral yang amat baik bagi kesehatan mata. Kandungan yang terdapat dalam bayam yang bisa membantu menjaga kesehatan mata yaitu zeaxanthin, lutein, dan zinc. Zat-zat tersebut merupakan zat antioksidan yang sangat berguna untuk mencegah berbagai penyakit salah satunya adalah katarak mata.

  • Brokoli
Sayuran yang satu ini memiliki kandungan yang sama hebatnya dengan bayam. Mengkonsumsi brokoli secara rutin dikatakan mampu melindungi mata dari penyakit katarak.

  • Coklat Hitam
Seperti halnya wortel, coklat hitam (dark chocolate) juga disebut-sebut sebagai makanan paling baik untuk kesehatan mata, karena di dalam dark chocolate mengandung flavanoid yang membantu melindungi pembuluh darah mata. Flavanoid tersebut bermanfaat sebagai zat untuk mempertajam dan memperjelas penglihatan mata, selain itu juga membantu melindungi kornea mata dan retina mata.

Agar mata tetap sehat dan normal, rajin-rajin mengkonsumsi makanan yang baik dan menyehatkan setiap harinya. Dengan mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat, Anda dapat menjaga kesehatan diri Anda.

**Terimakasih telah membaca rtikel 5 Makanan Yang Baik Untuk Kesehatan Mata ini, semoga bermanfaat!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar